Langsung ke konten utama

Press Release BToPH Sumbar-Sumbagteng


Press Release BToPH Sumbar-Sumbagteng

BToPH adalah singkatan dari Basic Training of Public Health. Acara ini merupakan pelatihan untuk mahasiswa kesehatan masyarakat se-Sumbar. Acara ini berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 29-30 November 2014. Pada hari pertama, acara diadakan di Auditorium Universitas Baiturrahmah dan hari kedua di Pantai Padang. Pada penyelenggaraan kali ini, jumlah peserta mencapai 108 orang, jauh melampaui target yang telah ditentukan.
Tema yang diangkat adalah ‘Membentuk Generasi Kesehatan Masyarakat sebagai Agent of Change dalam Pembangunan Kesehatan’. Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan III FKM Universitas Baiturrahmah, Sri Oktarina, SKM, MKM, pada pukul 09.30 WIB pada hari pertama dan ditutup oleh ketua pelaksana, Syovia, pada pukul 13.30 WIB pada hari kedua.
Hari pertama kegiatan diisi dengan penyampaian 3 materi, materi pertama membahas tentang Sejarah ISMKMI dan Gerakan Mahasiswa, disampaikan oleh Nilna R. Isna, SKM, materi kedua yaitu ISMKMI, Problema danVisi Masa Datang, diberikan oleh Frieska Amelia Rizal selaku Koordinator Wilayah, dan materi terakhir disampaikan oleh Wakil Dekan I FKM Universitas Andalas, Vivi Triana, SKM, MPH, yang membahas mengenai Uji Kompetensi Berbasis Kurikulum Nasional Kesehatan Masyarakat. Tak hanya itu, acara juga diisi dengan Ice Breaking, games, dan pembuatan video selamat ulang tahun ISMKMI yang ke-23.
Tak kalah menariknya, hari kedua diisi dengan berbagai games. Yang paling ditunggu adalah Colour Run. Peserta dan panitia berbagi suka cita, berlari-larian dan saling menyemprotkan pewarna. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan foto bersama peserta dan panitia, lalu membuat video peringatan Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada keesokan harinya yaitu tanggal 1 Desember.


                                                                                                            Salam Pergerakan

                                                                                                                        PSDM


 Silahkan klik aja link dibawah ini dengan format Microsoft Word Google Drive
https://drive.google.com/file/d/0B8frgPnAA0QkaDFKVjVvdU1hTTg/view?usp=sharing


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Logo ISMKMI

LOGO ISMKMI

VISI & MISI ISMKMI

VISI-MISI SEKJEND ISMKMI PERIODE 2013-2015   VISI “—Menjadikan ISMKMI sebagai IOMS ujung tombak dalam proses Pembangunan Nasional khususnya dalam bidang Kesehatan Masyarakat.”   MISI Menjadikan kesatuan Institusi Kesmas menjadi landasan arah gerak. Menjadikan ISMKMI organisasi yang berperan optimal dalam pembangunan kesehatan di Indonesia. Memberikan ISMKMI dan anggotanya Kemanfaatan.

KWU ISMKMI OPEN PO

[KWU ISMKMI OPEN PO] hai para Public Health Fighter! Ngaku cinta ISMKMI? Tiap kegiatan bingung mau pakai baju apa? Kami punya solusinya! 🌈 KWU ISMKMI menyediakan : Baju PDH ISMKMI (kemeja) UNGU : untuk pengurus ISMKMI (money)Panjang 120k (money)Pendek 115k dengan ukuran >> M 54x74 L 56x76 XL 58x78 XXL 62x80 Untuk pemesanan lebih lanjut hubungi Kadiv Danus tiap wilayah for more information Windra - 082186554175 (Nasional) regipj - 082284189924 (kwu wil.1) Close order : 10 Agustus 2018 [FORMAT PEMESANAN] 1. Nama: 2. Wilayah dan asal institusi: 3. Ukuran : 4. Panjang/pendek: 5. Jabatan di ISMKMI : Pengurus Nasional/Wilayah/Daerah 6. Alamat : 7. No HP : ____ DIR. KEWIRAUSAHAAN IKATAN SENAT MAHASISWA KESEHATAN MASYARAKAT INDONESIA (ISMKMI)