Langsung ke konten utama

DISKUSI TERBUKA BERSAMA ADHOC ISMKMI



"Kesehatan adalah salah satu pioner untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat" 

Pertaruhan mewujudkan sumber daya manusia yang sehat adalah harga mati bagi Bangsa Indonesia untuk bisa bersaing dengan bangsa lain. Tanggung jawab ini merupakan tanggung jawab bersama, khususnya tenaga kesehatan, salah satunya tenaga kesehatan masyarakat.

Kesadaran ini tentu membuat publik semakin membutuhkan banyak tenaga kesehatan masyarakat untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat agar tetap sehat dan produktif. Saat ini, tenaga kesehatan masyarakat makin meningkat jumlahnya seiring dengan banyak dibukanya institusi kesehatan masyarakat di seluruh Indonesia.

Namun, inikah solusi bagi masalah kesehatan di Indonesia?

Tentu saja, tidak. Kuantitas harus diimbangi dengan kualitas tenaga kesehatan masyarakat yang saat ini belum mendapat pengakuan yang jelas dari pemerintah. Hal ini salah satunya dikarenakan ketidakjelasan status keprofesian tenaga kesehatan masyarakat.

Untuk itu, AIPTKMI menyepakati adanya suatu standar kurikulum nasional dan uji kompetensi untuk mendapatkan surat tanda registrasi sebagai ahli tenaga kesehatan masyarakat.

Namun, apakah keputusan ini sudah tepat untuk dilaksanakan? Dan bagaimana implementasi kebijakan tersebut?

Coming Soon !
Diskusi Terbuka bersama Tim Adhoc ISMKMI (book)(pile of books)(pencil)(documents)(Quill)

Persiapkan Dirimu untuk Peduli Masa Depan Kita, Tenaga Kesehatan Masyarakat sebagai Garda Terdepan dalam Mewujudkan Kesehatan Masyarakat Indonesia yang Lebih Baik. (Moon angel)(Moon angel)(Moon angel)(Moon cool)(Moon cool)(Moon cool)

Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI).

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Logo ISMKMI

LOGO ISMKMI

VISI & MISI ISMKMI

VISI-MISI SEKJEND ISMKMI PERIODE 2013-2015   VISI “—Menjadikan ISMKMI sebagai IOMS ujung tombak dalam proses Pembangunan Nasional khususnya dalam bidang Kesehatan Masyarakat.”   MISI Menjadikan kesatuan Institusi Kesmas menjadi landasan arah gerak. Menjadikan ISMKMI organisasi yang berperan optimal dalam pembangunan kesehatan di Indonesia. Memberikan ISMKMI dan anggotanya Kemanfaatan.

KWU ISMKMI OPEN PO

[KWU ISMKMI OPEN PO] hai para Public Health Fighter! Ngaku cinta ISMKMI? Tiap kegiatan bingung mau pakai baju apa? Kami punya solusinya! 🌈 KWU ISMKMI menyediakan : Baju PDH ISMKMI (kemeja) UNGU : untuk pengurus ISMKMI (money)Panjang 120k (money)Pendek 115k dengan ukuran >> M 54x74 L 56x76 XL 58x78 XXL 62x80 Untuk pemesanan lebih lanjut hubungi Kadiv Danus tiap wilayah for more information Windra - 082186554175 (Nasional) regipj - 082284189924 (kwu wil.1) Close order : 10 Agustus 2018 [FORMAT PEMESANAN] 1. Nama: 2. Wilayah dan asal institusi: 3. Ukuran : 4. Panjang/pendek: 5. Jabatan di ISMKMI : Pengurus Nasional/Wilayah/Daerah 6. Alamat : 7. No HP : ____ DIR. KEWIRAUSAHAAN IKATAN SENAT MAHASISWA KESEHATAN MASYARAKAT INDONESIA (ISMKMI)