Langsung ke konten utama

Peringatan Hari Kanker Internasional 4 Februari 2015



Bertepatan dengan peringatan Hari Kanker Sedunia 2015, Menteri Kesehatan Prof. Nila F Moeloek mencanangkan Komitmen Penanggulangan Kanker di Indonesia. Komitmen tersebut berisi lima poin yang sangat penting untuk memerangi penyakit kanker. Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila pun menjelaskan isi dari komitmen tersebut. Komitmen itu, antara lain, menjadikan kanker sebagai salah satu prioritas masalah kesehatan nasional, sampai pada implementasi program kerja yang dikaitkan dengan deteksi dini. "Baik pemerintah, organisasi profesi, maupun masyarakat bersatu dan bekerja sama dalam pelaksanaan kegiatan penanggulangan masalah kanker," jelasnya di Kantor Kementerian Kesehatan RI, Jakarta, Rabu (4/2/2015). Lebih lanjut Menkes Nila menyebutkan, hendaknya masyarakat dapat meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan tentang kanker dengan pola hidup sehat sebagai upaya pencegahan. Begitu pula, semua pihak dapat merencanakan dan mengimplementasi program kerja secara paripurna dan berkesinambungan mencakup deteksi dini, tata laksana, rehabilitatif, dan paliatif. "Terakhir, kami ingin mendorong terbentuknya regulasi publik yang mendukung hidup sehat hindari kanker. Kanker sebenarnya bisa dicegah bila kita mau berperilaku hidup sehat," tutupnya. 

Saat ini kanker belum dapat diobati akan tetapi penyebaran kanker di dunia sudah semakin meluas. Cegah Kanker semenjak dini dengan menghindari faktor-faktor pemicu munculnya karsiogenik pada tubuh. 

HIDUP MAHASISWA !!
HIDUP RAKYAT INDONESIA !!
INDONESIA BEBAS KANKER !!
JAYA ISMKMI !


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Logo ISMKMI

LOGO ISMKMI

VISI & MISI ISMKMI

VISI-MISI SEKJEND ISMKMI PERIODE 2013-2015   VISI “—Menjadikan ISMKMI sebagai IOMS ujung tombak dalam proses Pembangunan Nasional khususnya dalam bidang Kesehatan Masyarakat.”   MISI Menjadikan kesatuan Institusi Kesmas menjadi landasan arah gerak. Menjadikan ISMKMI organisasi yang berperan optimal dalam pembangunan kesehatan di Indonesia. Memberikan ISMKMI dan anggotanya Kemanfaatan.

PRESS REALEASE IToPH

PRESS REALEASE IToPH Intermediate Training of Public Health (IToPh) merupakan kegiatan pengenalan dasar kesehatan masyarakat dan ISMKMI di tingkat wilayah. IToPH wilayah 1 sukses dilaksanakan pada tanggal 20 desember berkonsep indoor di FKM Universitas Sumatera Utara (USU) yang dihadiri 15 institusi baik anggota tetap,anggota peninjau dan calon anggota ISMKMKI Wilayah 1 dengan jumlah peserta 45 orang yang tergabung dalam 15 institusi di wilayah 1 ISMKMI. Kegiatan ini juga didisi dengan 3 materi yaitu dengan materi pembuka adalah dinamika IOMS yang disampaikan oleh pak Aries Munandar D sebagai Dewan Pengawas Nasional (DPN),dalam penyampaian materi ini peserta sangat antusias dan juga diselingkan game kepemimpinan yang berisi dinamika IOMSnya. Selanjutnya ada materi Brainstorming yang disampaikan oleh bang Putra Guevara Koordinator Wilayah 1 ISMKMI periode 2013-2014 dengan isi materi yang luar biasa,itengah materi juga dibagi 2 kelompok diskusi dengan tema permasalahan di inst